Situmorang, Walmarfidelis (2022) ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN VIRTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DI SMP SANTO THOMAS 1 MEDAN PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173311106 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 4173311106 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
3. NIM. 4173311106 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 4173311106 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. NIM. 4173311106 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
6. NIM. 4173311106 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
7. NIM. 4173311106 TABLES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 4173311106 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
9. NIM. 4173311106 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (535kB) | Preview
13. NIM. 4173311106 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
14. NIM. 4173311106 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran virtual adalah proses melakukan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh dengan menggunakan media internet. SMP Santo Thomas 1 Medan, merupakan salah satu sekolah yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 dan ikut menerapkan sistem Pembelajaran virtual. Selama melaksanakan pembelajaran virtual, hasil belajar siswa cenderung menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran virtual terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi garis singgung lingkaran, dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kemampuan penalaran siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh serta seberapa besar pengaruh pembelajaran virtual (X) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa (Y). Hasil analisis data mengidentifikasi bahwa diperoleh hasil Fhitung sebesar 9,949 > Ftabel sebesar 4,17 dengan taraf signifikansi 0,004 < 0,05 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pembelajaran virtual terhadap kemampuan penalaran matematis siswa dengan R Square sebesar 0,249. Nilai ini berarti bahwa pengaruh pembelajaran virtual terhadap kemampuan penalaran matematis siswa adalah sebesar 24,9 %, dan sisanya 75,1%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-185 / 371.35 Sit a |
Keywords: | Pembelajaran Virtual; Penalaran Matematis; Analisis Regresi Linier Sederhana |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 02:21 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49338 |