Khairunnisa, Dinda (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTS LAB. IKIP AL-WASHLIYAH MEDAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE TALKING STICK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173311024 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 4173311024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3. NIM. 4173311024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 4173311024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 4173311024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM. 4173311024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM. 4173311024 TABLES.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8. NIM. 4173311024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
9. NIM. 4173311024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 4173311024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
14. NIM. 4173311024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick, dan mengetahui kesulitan yang dialami siswa VIII di MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan dalam menyelesaikan soal komunikasi matematis setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif dengan tipe Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan. Pemilihan subjek dalam penelitian ini berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah metode tes diagnostik, tes kemampuan komunikasi matematis siswa, dan wawancara. Adapun hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif kooperatif tipe Talking Stick menunjukkan dari 28 siswa diperoleh bahwa 28,57% siswa dengan kategori rendah, 39,28% siswa dengan kategori sedang, dan 32,14% siswa dengan kategori rendah. (2) Kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa kelas VIII MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan dalam kemampuan komunikasi matematis rendah yaitu mengalami kesulitan konsep, prinsip, dan operasi. Pada siswa berkemampuan komunikasi matematis sedang, siswa mengalami kesulitan fakta, prinsip, dan operasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-235 / 371.33 Kha a |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Model pembelajaran; kooperatif tipe Talking Stick |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 09:27 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 09:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49132 |