Pandiangan, Benno Saputra (2022) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 SIBOLGA T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.4161111015 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2.NIM.4161111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
3.NIM.4161111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4.NIM.4161111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
5.NIM.4161111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6.NIM.4161111015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7.NIM.4161111015 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8.NIM.4161111015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
9.NIM.4161111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
13.NIM.4161111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
14.NIM.4161111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Efektivitas Blended Learning Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Edmodo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Sibolga ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas xi sma negeri 3 sibolga.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Sibolga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, dengan jenis penelitian deskriptif analisis dengan menggunakan kuantitatif. Data hasil penelitian ini dihasilkan dari data kuantitatif, kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan. Data yang diperoleh merupakan data kuantitatif yang dapat diambil atau dihitung secara langsung yang ditentukan dengan bentuk angka, kemudian diinterpretasikan secara deskriptif yang berkaitan dengan model blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa efektifitas blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo sudah dapat dikatakan efektif untuk dilaksanakan di kelas IPA 2 SMA Negeri 3 Sibolga ditinjau dari motivasi belajar siswa. Sedangkan blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo tidak dapat dikatan efektif untuk dilaksanakan di kelas IPA 2 SMA Negeri 3 Sibolga ditinjau dari hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-237 / 371.33 Pan e |
Keywords: | Blended Learning; Media Pembelajaran Edmodo; Motivasi Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 05:58 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 05:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49118 |