Br Marpaung, Apriyanti Kristina (2022) STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4172111024 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 4172111024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
3. NIM. 4172111024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
4. NIM. 4172111024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM. 4172111024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM. 4172111024 TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. NIM. 4172111024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
8. NIM. 4172111024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
12. NIM. 4172111024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
13. NIM. 4172111024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning berdasarkan beberapa studi literatur dan untuk mengetahui proses jawaban siswa terkait kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning berdasarkan beberapa studi literatur. Penelitian ini adalah riset kepustakaan sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti jurnal yang relavan dengan topik pembahasan yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning. Jenis penelitian ini berupa deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis bahwa model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dikarenakan siswa di tuntut untuk menemukan sesuatu dalam memecahkan suatu permasalahan, jadi dalam proses penemuan tersebut siswa akan mengembangkan ide-ide kreatif yang ada, sehingga pembelajaran akan lebih bermakna. Dalam model pembelajaran discovery learning terdapat enam proses yakni : stimulation, problem statement, data collection, data processing, verification, dan generalization dengan masing-masing tahapan memiliki peran pada peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa. Proses jawaban dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan model pembelajaran discovery learning dari beberapa literatur menunjukkan ketercapaian indikator kemampuan pemecahan masalah matematis yang lebih lengkap daripada pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-206 / 371.33 Mar s |
Keywords: | studi literatur; model pembelajaran discovery learning; kemampuan pemecahan masalah ; masalah matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 05:52 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 05:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49117 |