MUHAMMAD, FARIZ (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183520024 COVER.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
2. NIM. 7183520024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (734kB) | Preview
3. NIM. 7183520024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. NIM. 7183520024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
5. NIM. 7183520024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
6. NIM. 7183520024 TABLES.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
7. NIM. 7183520024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
8. NIM. 7183520024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
9. NIM. 7183520024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
13. NIM. 7183520024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM. 7183520024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
Abstract
Persaingan membuat setiap perusahaan semakin meningkatkan kinerja agar tujuannya dapat tetap tercapai. Nilai perusahaan terutama perusahaan go public akan terlihat pada tinggi rendahnya harga saham. Harga saham yang tinggi akan mengakibatkan nilai perusahaan akan meningkat. Kenaikan harga saham dipicu oleh semakin tingginya penilaian investor atas saham tersebut. Dengan demikian, apabila terjadi kenaikan harga pasar saham maka nilai perusahaan pun akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR dan Firm Size terhadap nilai perusahaan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur di bursa efek Indonesia sebanyak 181 perusahaan. Sampel yang diteliti merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2021 menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 64 sampel selama 2 tahun. Metode pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, hal ini didasarkan nilai signifikasi 0,042 < 0,05 (2) Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, hal ini didasarkan nilai signifikasi 0,077 > 0,05 (3) CSR memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan, hal ini didasarkan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 (4) CSR memoderasi pengaruh ukuran perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesai tahun 2020-2021, hal ini didasarkan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Profitabilitas, CSR, Firm Size, Nilai Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 00:51 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 00:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48802 |