SIHITE, PERONIKA ROMAULI (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR OTOMATISASI TATA KELOLA HUMAS DAN KEPROTOKOLAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344040 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 7173344040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7173344040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 7173344040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 7173344040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 7173344040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 7173344040 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 7173344040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
12. 7173344040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. 7173344040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan (OTKP). Metode penelitian ini mengunakan metode Library Research. Penelitian ini adalah kepustakaan atau library research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif. Tujuan dari metode kualitatif ini yaitu untuk memahami objek yang diteliti. Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk mengambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar OTKP siswa melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL).
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran PBL, CTL dan analisis hasil belajar yang dikutip dari Jurnal-jurnal nasional dan Internasional yang terakreditas s Directory Of Open Acces JournaIs (DOAJ), Science and TechnoIogy Index (SINTA), Scopus dan Garba Rujukan DigitaI (GARUDA) yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL). Instrumen penelitian ini adalah menggunakan aplikasi NVIVO12.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dengan memberikan model pembelajaran PBL dan CTL terhadap hasil belajar siswa, Peningkatan Hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran PBL dan CTL menjadi lebih baik karena kedua model ini dapat membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan dalam belajar, aktif, mandiri dalam memecahkan suatu masalah dan memiliki interaksi kelompok yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis, Hasil Belajar, Problem Based Learning, Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:38 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48729 |