LUBIS, MUHAMMAD RAMADHAN (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING : GOOGLE CLASSROOM DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173144019 COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. 7173144019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7173144019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
4. 7173144019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
5. 7173144019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
6. 7173144019 TABLES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
7. 7173144019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
9. 7173144019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
10. 7173144019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
14. 7173144019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
15. 7173144019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran daring dengan google classroom dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 59 mahasiswa dimana seluruh populasi merupakan sampel. Instrument yang digunakan adalah angket sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Uji T dan F. Pengelolahan data mengguakan SPSS Versi 25 diperoleh hasil perhitungan nilai menunjukkan thitung 4,220 < ttabel 1,672 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom terhadap prestasi belajar. Kemudian diperoleh nilai thitung 4,717 < ttabel 1,672 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dan diperoleh Fhitung 19,422 > Ftabel 3,16 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa pembelajaran daring: google classroom dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Univeritas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring: Google Classroom, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Mahasiswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 01:57 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 01:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48690 |