Sihotang, Sebastian (2022) Pengaruh Pembelajaran Online Menggunakan Media Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa Teknik Permesinan Bubut Kelas XI SMKN 5 Medan 2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5163121031 COVER.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
2. NIM. 5163121031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (830kB) | Preview
3. NIM. 5163121031 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
4. NIM. 5163121031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
5. NIM. 5163121031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
6. NIM. 5163121031 TABLE.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
7. NIM. 5163121031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8. NIM. 5163121031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
9. NIM. 5163121031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
13. NIM. 5163121031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
14. NIM. 5163121031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Pembelajaran online menggunakan media Google Classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknik permesinan bubut kelas XI SMKN 5 Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 5 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Statistik Deskriptif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik Angket dan Tes. Serta dalam menganalisis datanya menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai sig. sebesar 0,009, sehingga nilai sig. lebih kecil dari nilai alpha 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dengan demikian bisa dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran online menggunakan google classroom terhadap hasil belajar siswa teknik permesinan bubut di SMK Negeri 5 Medan sebesar 10,3 %. Persentase 10,3 % didapat dari melihat nilai R Square yang memiliki nilai sebesar 0,103 atau setara 10,3 %. sementara 89,7 % dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Google Classroom dan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 03:10 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48390 |