Siregar, Syaninda Putri Asyifa (2022) HUBUNGAN PENYESUAIAN DIRI DENGAN STRES AKADEMIK DALAM MENJALANI PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DI ERA NEW NORMAL PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LUBUK PAKAM T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1183151033_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1183151033_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 1183151033_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
4. NIM. 1183151033_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5. NIM. 1183151033_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 1183151033_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1183151033_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 1183151033_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 1183151033_BAB I.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
13. NIM. 1183151033_BAB V.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
14. NIM. 1183151033_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan penyesuaian diri dengan stres akademik pada pembelajaran tatap muka terbatas siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2021/2022. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPS. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan mengambil sampel sebanyak 88 orang siswa yang stres. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket. Validitas serta reliabitas instrumen diperoleh dengan product moment correlation. Uji hipotesis menggunakan rumus product moment dari pearson dengan bantuan SPSS for windows. Hasil analisis menunjukkan r = 0.661 dan Rsquare = 0,437 serta nilai signifikan 0,000 (p < 0,05). Berdasarkan hasil ini dikemukakan hipotesis penelitian: “Terdapat hubungan penyesuaian diri dengan stres akademik”. Mengingat hubungan ini negatif sebesar -.661 maka dapat dikemukakan penyesuian diri berhubungan dengan stres akademik pada pembelajaran tatap muka terbatas siswa SMA N 1 Lubuk Pakam diterima. Disarankan pada pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan secara bersamaan dengan peningkatan penyesuaian diri siswa sehingga stres akademik siswa dapat dikendalikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BK-057 / 153.8 Sir h |
Keywords: | Penyesuaian Diri; Stres Akademik; Pembelajaran tatap muka |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698 Personality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 09:41 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 09:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48361 |