Rahima, Emi (2022) PENGEMBANGAN BUKU MELATIH TEKNIK TENNIS UNTUK USIA DIBAWAH 10 TAHUN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6161121013 COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2. NIM. 6161121013 APPROVAl SHEET.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
3. NIM. 6161121013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
4. NIM. 6161121013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
5. NIM. 6161121013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
6. NIM. 6161121013 TABLES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7. NIM. 6161121013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 6161121013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM. 6161121013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
13. NIM. 6161121013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
14. NIM. 6161121013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
Abstract
Secara umum tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan produk berupa buku melatih teknik bermain tennis untuk usia dibawah 10 tahun. Penelitian pengembangan ini menggunakan pendekatan model penelitian dan pengembangan dari Borg dan Gall. Adapun penelitian pengembangan yang dilakukan mulai dari potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain dan revisi desain sehingga pada proses ini adalah uji coba produk dan uji coba pemakaian beserta revisinya tidak dilaksanakan karena keterbatasan waktu dan biaya. Produk buku yang dikembangkan telah divalidasi oleh 6 orang validator yang terdiri dari dua orang validator dari penulis buku untuk menilai aspek desain dan tampilan, aspek tata letak tulisan dan aspek kelengkapan penyajian. Dua orang validator dari pelatih tennis untuk menilai aspek cakupan materi, aspek keakuratan materi dan aspek penyajian isi materi dan dua orang ahli kebahasaan Indonesia untuk menilai kebahasaan Indonesia yang digunakan di dalam buku yang terdiri dari aspek sesuai dengan perkembangan anak, aspek dialogis dan interaktif, aspek koherensi dan keruntutan alur pikir dan aspek kesesuaian dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar. Dari hasil analisis data oleh enam orang validator yang memberikan penilaian terhadap isi materi buku yang dikembangkan dimana ahli penulis buku pertama memberikan penilaian sebesar 71% sedangkan penilaian ahli dari penulis buku kedua sebesar 98%. Penilaian ahli dari pelatih tennis yang pertama sebesar 81,3% dan penilaian ahli dari pelatih tennis yang kedua sebesar 82,7%. Penilaian dari ahli dari kebahasaan Indonesia yang pertama sebesar 76,3% dan penilaian ahli dari pelatih tennis yang kedua adalah sebesar 85%. Adapun kesimpulan penilaian dari semua ahli terhadap produk buku yang dikembangkan oleh peneliti berjudul “Melatih Teknik Bermain Tennis Untuk Usia Dibawah 10 Tahun” adalah sebesar 82,4% atau dalam kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PKO-067 |
Keywords: | Buku, Melatih Teknik, Usia Dibawah 10 Tahun, Tenis Lapangan. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 02:40 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48084 |