Maisyarah, Dinda (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS GUIDED INQUIRY PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4171131010_COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. NIM 4171131010_APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
3. NIM 4171131010_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
4. NIM 4171131010_PREFACE.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5. NIM 4171131010_TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 4171131010_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
13. NIM 4171131010_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
14. NIM 4171131010_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang modul berbasis guided inquiry pada pokok bahasan laju reaksi serta menganalisis kelayakan modul berbasis guided inquiry pada pokok bahasan laju reaksi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development yang dibatasi hanya sampai 5 tahap yaitu tahap pengumpulan data dan informasi, tahap perencanaan produk, tahap pengembangan produk awal, tahap uji coba lapangan awal serta tahap revisi hasil uji coba. Subjek penelitian adalah modul berbasis guided inquiry. Objek penelitian adalah materi laju reaksi.Produk yang dikembangkan divalidasi oleh 4 orang validator ahli yang terdiri dari 2 orang validator ahli materi dan 2 orang validator ahli media. Selain itu juga dilihat respon 2 orang guru kimia. Uji coba lapangan awal dilakukan dengan memberikan lembaran angket kepada 8 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul berbasis guided inquiry pada pokok bahasan laju reaksi dinyatakan layak setelah dilakukan validasi oleh ahli materi, ahli media, respon guru dan siswa. Penilaian ahli materi dengan persentase rata-rata 83,10% dengan kategori valid/layak, penilaian ahli media dengan persentase rata-rata 83,09% dengan kategori valid/layak, persentase respon guru 87,49% dengan kategori sangat menarik dan persentase respon siswa 83,08% dengan kategori sangat menarik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 KIM 105 |
Keywords: | Guided inquiry; Laju reaksi; Kelayakan modul; Kemenarikan modul |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Sep 2022 08:36 |
Last Modified: | 30 Sep 2022 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47868 |