PURBA, RAVI OCTAVIANUS (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS.GLOW PUJA TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181210009 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7181210009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (622kB) | Preview
3. NIM. 7181210009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
4. NIM. 7181210009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
5. NIM. 7181210009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
6. NIM. 7181210009 TABLES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM. 7181210009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM. 7181210009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
9. NIM. 7181210009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (573kB) | Preview
13. NIM. 7181210009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
14. NIM. 7181210009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Instagram dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk MS.GLOW Puja Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang yang merupakan Konsumen MS.GLOW Puja Tebing Tinggi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 22.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,856 > 1,990 ttabel dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Influencer juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 6,164 > 1,990 ttabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Media Sosial Instagram dan Influencer secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel 36,466 > 2,716 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,721 yang berarti bahwa Pengaruh Media Sosial Instagram dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian sebesar 72,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Influencer, Keputusan Pembelian, Media Sosial Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 02:46 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47805 |