Sinuraya, Christy Vera (2021) PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173321007 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 4173321007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3. NIM 4173321007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM 4173321007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM 4173321007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
9. NIM 4173321007 BAB I.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
13. NIM 4173321007 BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM 4173321007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah quasi experimen dan desain penelitian adalah one group pretes-postes desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA, sampel penelitian ini adalah satu kelas yaitu kelas X IPA 1 (n=27) menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo Instrumen penelitian ini adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang karena berada pada rentang 0,3 ≥ g ≤ 0,7. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A. 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021-FIS-091 |
Keywords: | Blended learning; Edmodo; Momentum; Impuls; Learning management system; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:37 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47760 |