PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A 2020/2021

Sinuraya, Christy Vera (2021) PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN BLENDED LEARING BERBANTUAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173321007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173321007 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173321007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173321007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  4173321007 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173321007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173321007 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173321007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173321007 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173321007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173321007 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173321007 BAB I.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173321007 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173321007 BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173321007 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173321007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo pada materi impuls dan momentum di kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah quasi experimen dan desain penelitian adalah one group pretes-postes desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA, sampel penelitian ini adalah satu kelas yaitu kelas X IPA 1 (n=27) menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan media edmodo Instrumen penelitian ini adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan uji N-gain diperoleh peningkatan sebesar 0,50 artinya kelas X IPA 1 mengalami peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang karena berada pada rentang 0,3 ≥ g ≤ 0,7. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa akibat pembelajaran blended learning dengan bantuan media edmodo kelas X SMA Swasta Bersama Berastagi T.A. 2020/2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021-FIS-091
Keywords: Blended learning; Edmodo; Momentum; Impuls; Learning management system; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:37
Last Modified: 13 Sep 2022 07:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47760

Actions (login required)

View Item
View Item