QODRI, ANNISA (2022) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS IIS SMA NEGERI 5 BAGAN SINEMBAH. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173341003 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. 7173341003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
3. 7173341003 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4. 7173341003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. 7173341003 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
6. 7173341003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7. 7173341003 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. 7173341003 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. 7173341003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13. 7173341003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. 7173341003 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang kurang memahami pembelajaran dikarenakan setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda-beda pada saat proses pembelajaran dan kurangnya motivasi yang ada pada diri siswa tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Gaya Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Bagan Sinembah. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas X dan XI IIS yang berjumlah 122 orang. Sementara untuk pengumpulan data penelitian diperoleh dari angket dan daftar nilai siswa.
Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: 22,137 + 0,422X1 + 0,349 X2 + e (2) secara parsial Gaya Belajar belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai sig (0,000<0,05) dan t hitung (8,597 > 1,980) (3) secara parsial Motivasi Belajar belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai sig (0,000<0,05) dan thitung (5,055 > 1,980) (4) secara simultan Gaya Belajar Dan Motivasi Belajar berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai sig (0,000<0,05) dan nilai Fhitung > Ftabel (137,934 > 3,07) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,699, artinya kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Belajar sebesar 69,9% sementara 30,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 08:27 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 08:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47704 |