Tarigan, Fran Hansen (2021) Pemahaman Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Terhadap Penggunaan Aplikasi Belajar Daring di SMP Se-Kecamatan Medan Tuntungan Tahun 2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6173111030 COVER.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
2. NIM 6173111030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 6173111030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (694kB) | Preview
4. NIM 6173111030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (975kB) | Preview
5. NIM 6173111030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
6. NIM 6173111030 TABLE OF LIST.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
7. NIM 6173111030 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
8. NIM 6173111030 APPENDIXLIST.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
9. NIM 6173111030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM 6173111030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
14. NIM 6173111030 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman Guru PJOK di SMP Se-Kecamatan Medan Tuntungan terhadap penggunaan aplikasi belajar daring. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu guru PJOK di SMP Se-Kecamatan Medan Tuntungan yang berjumlah 12 orang. Tekhnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengambil data adalah angket dengan r tabel 0,2913 dan tingkat reliabilitas sebesar 0,884. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui jumlah guru PJOK yang menggunakan aplikasi whatsapp sebanyak 12 orang (100%), guru PJOK yang mengunakan aplikasi google Classroom sebanyak 8 orang (66,7%), Guru PJOK yang menggunakan aplikasi zoom sebanyak 5 orang (55,6%), dan guru PJOK yang menggunakan aplikasi google meet sebanyak 4 orang (44,4%). Sedangkan untuk pemahaman penggunaan aplikasi diketahui, guru J di SMP Negeri 41 Medan memperoleh persentase sebesar 65% dengan (kurang baik), guru ST di SMP Negeri 41 Medan memperoleh persentase sebesar 65% (kurang baik), guru MP di SMP Negeri 31 Medan memperoleh persentase sebesar 84% (SangatBaik), guru LS di SMP Negeri 31 Medan memperoleh persentase sebesar 65% (kurang baik), guru DPT di SMP Negeri 21 Medan memperoleh persentase sebesar 77%(baik), guru SMT di SMP Negeri 21 Medan memperoleh persentase sebesar 71% (baik), guru EP di SMP Swasta Santo Yoseph memperoleh persentase sebesar 71% (baik), AB di SMP Swasta Pencawan memperoleh persentase sebesar 80% (sangat baik), guru JA di SMP Swasta Mulia Pratama memperoleh persentase sebesar 78% (baik), guru SG di SMP Swasta Bethany memperoleh persentase sebesar 64% (kurang baik), HS di SMP Swasta Khatolik Assisi memperoleh persentase sebesar 83% (sangat baik), dan guru EM di SMP Swasta Bharlind memperoleh persentase 72% (baik). Maka dapat disimpulkan bahwa pemahaman guru PJOK Se-Kecamatan Medan Tuntungan terhadap penggunaan aplikasi pembelajaran daring berada pada kategori “Baik” (74%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-012 |
Keywords: | Pemahaman; Pembelajaran daring; Aplikasi Belajar daring |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 01:46 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 01:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47634 |