TANJUNG, RISKI AMELIA NUR (2021) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEB-BLOG PADA STANDAR KOMPETENSI MENGOPERASIKAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK UNTUK SISWA KELAS X SMK ERIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163344031 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7163344031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
3. NIM. 7163344031 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. NIM. 7163344031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
5. NIM. 7163344031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7163344031 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7163344031 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7163344031 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 7163344031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
13. NIM. 7163344031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7163344031 REFENCES.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menghasilkan multimedia pembelajaran interaktif berbasis web-blog pada Standar Kompetensi Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak Untuk Siswa SMK Kompetensi Keahlian Adinistrasi Perkantoran; (2) mengetahui kelayakan multimedia pembelajaran interaktif berbasis web-blog pada Standar Kompetensi Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak Untuk Siswa SMK Kompetensi Keahlian Adinistrasi Perkantoran. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Kompetens Keahian Administrasi Perkantoran SMK Eria Medan berjumlah 26 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengunakan model penelitian dan pengembangan yang meliputi tahap-tahap: (1) analisis; (2) desain; (3) pengembangan; dan (4) implementasi. Desain uji coba penelitian dan pengembangan meliputi dua tahap yaitu uji alpha dan uji beta. Metode pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh data kuantitatif sebagai pokok data dan wawancara untuk memperoleh data kualitatif yang berupa uraian, saran dan masukan. adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) multimedia pembelajaran interaktif berbasis web-blog pada Standar Kompetensi Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak ini berhasil dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu analisis, desain, pengembangan dan implementasi, (2) hasil penilaian ahli media mendapatkan skor rata-rata 4,25 dengan kategori sangat baik, hasil penilaian ahli materi mendapatkan skor rata-rata 4,30 dengan kategori sangat baik, hasil penilaian ahli bahasa mendapatkan skor rata-rata 4,10 dengan kategori sangat baik. Dengan demikian multimedia pembelajaran interaktif berbasis web-blog pada Standar Kompetensi Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak dianggap layak untuk dijadikan sebagai multimedia pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, Web-Blog, Interkatif, Multimedia, Aplikasi Perangkat Lunak |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 09:12 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 09:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47626 |