MINGKA, ISMA JUANDA (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7153144014 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 7153144014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
3. NIM 7153144014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 7153144014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
5. NIM 7153144014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
6. NIM 7153144014 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 7153144014 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
8. NIM 7153144014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
12. NIM 7153144014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13. NIM 7153144014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini berjumlah 65 mahasiswa. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara dan menyebarkan kuesioner penelitian kepada mahasiswa. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan nilai Fhitung> Ftabel (15,283 > 3,14). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha dengan nilai thitung> ttabel (2,061 > 1,669) dan penggunaan sosial media berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha dengan nilai (2,359 > 1,669). Hasil R Square yaitu 0,330 yang artinya pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan sosial media memberikan kontribusi sebesar 33% terhadap minat berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengetahuan kewirausahaan, Penggunaan sosial media, Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 02:37 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 02:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47614 |