Perbedaan kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together

Yanti, Rezki (2022) Perbedaan kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8206171002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8206171002 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8206171002 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8206171002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8206171002 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8206171002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8206171002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8206171002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8206171002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8206171002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8206171002 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8206171002 TABLES.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8206171002 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8206171002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8206171002 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. 8206171002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8206171002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 8206171002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13. 8206171002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 8206171002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of 14. 8206171002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 8206171002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dengan Number Head Together (2) perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar antara model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dengan Number Head Together (3) interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together dengan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (4) interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together dengan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan, dengan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together, (2) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan Number Head Together, (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (4) Tidak terdapat interaksi antara model dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan penalaran matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 511.807 2 Yan p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Number Head Together; Kemampuan Awal Matematika; Kemampuan Komunikasi Matematis; Kemampuan Penalaran Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 22 Aug 2022 08:32
Last Modified: 22 Aug 2022 08:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47547

Actions (login required)

View Item
View Item