Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Maranatha Sibolga T.A 2020/2021

Sinaga, Resfika Mutiara (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Maranatha Sibolga T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 1173113024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 1173113024 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 1173113024 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 1173113024 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1173113024 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1173113024 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1173113024 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1173113024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1173113024 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1173113024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 1173113024 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM 1173113024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1173113039 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1173113039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1173113024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1173113024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 1173113024 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 1173113024 BAB I.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1173113024 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1173113024 BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 1173113024 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 1173113024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap kecerdasan interpersonal anak usia dini usia 5-6 tahun di TK Maranatha. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data triangulasi yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 6 orang. 5 orang diantaranya adalah anak berusia 5-6 tahun dan 1 orang lainnya adalah guru kelas. Instrumen penelitian ini menggunakan observasi, dan juga wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dalam jaringan yang diterapkan oleh sekolah membawa banyak dampak pada kecerdasan interpersonal anak usia dini. Dari menurunnya kepedulian terhadap perasaan orang lain, sulit berinteraksi dengan orang lain, dan juga anak tidak bertanggungjawab dengan tugasnya selama pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-PAUD-010
Keywords: pembelajaran daring; kecerdasan interpersonal; anak usia dini
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:22
Last Modified: 01 Aug 2022 04:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47050

Actions (login required)

View Item
View Item