Pane, Lailatul Fitria (2016) PEMBELAJARAN TARI (TATAK) TINTOA SERSER MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK SISWA SMA SWASTA DAERAH SEI BEJANGKAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2113142036 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 2113142036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM. 2113142036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. NIM. 2113142036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 2113142036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
6. NIM. 2113142036 TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 2113142036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8. NIM. 2113142036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
12. NIM. 2113142036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13. NIM. 2113142036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjadikan pembelajaran seni budaya khususnya seni tari materi Tatak Tintoa Serser dapat lebih efektif dan efisien dengan menggunakan media audio visual.
Dalam pembahasan ini menggunakan teori-teori yang berhubungan dengna topik penelitian seperti teori media audio visual dan teori penilaian praktek tari.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian sekaligus menjadi sampel penelitian yaitu siswa SMA Swasta Daerah Sei Bejangkar. Teknik pengumpulan data meliputi pengamatan, studi kepustakaan, dokumentasi, dan tes praktek tari.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dalam penilaian yang menggunakan audio visual sebagai alat bantu pembelajaran yang penilaiannya terdiri dari penilaian psikomotorik, siswa yang mecapai ketuntasan 83,33% dan siswa yang tidak mencapai ketuntasan 16,66%. Penilaian sikap siswa yang mendapatkan nilai “sangat baik” 26,67%, siswa yang mendapatkan nilai “baik” 40% dan siswa yang mendapatkan nilai “cukup” 33,33%. Penilaian kognitif, siswa yang mendapatkan nilai “sangat baik” 26,67%, siswa yang mendapatkan nilai “baik” 40%, dan siswa yang mendapatkan nilai “Cukup” 33,33%. Dengan menggunakan media audio visual pembelajaran Tatak Tintoa Serser lebih efektif dan efisien
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 TARI 012 |
Keywords: | Pembelajaran; Audio visual; Tatak Tintoa Serser |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > ML Literature on music M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 07:46 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4675 |