Lubis, Muhammad Ashari (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Melalui Penerapan Model Guided Discovery Learning Berbantuan Geogebra. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186172028 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 8186172028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (839kB) | Preview
3. NIM. 8186172028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM. 8186172028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
5. NIM. 8186172028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 8186172028 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM. 8186172028 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
8. NIM. 8186172028 APPENDIX.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 8186172028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
13. NIM. 8186172028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM. 8186172028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemandirian Belajar siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. 2) Menganalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Kemandirian Belajar siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. 3) Mengetahui kesulitan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. Subjek dalam penelitian ini melibatkan siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan kelas X-1 sebanyak 18 siswa. Instrumen penelitian adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket kemandirian belajar siswa. Dari 18 siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Aek Kuasan yang mengikuti tes, hasil kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan setelah diajar dengan menggunakan model guided discovery learning berbantuan geogebra yaitu kategori rendah sebanyak 4 orang (22,22%). Siswa dengan kategori sedang sebanyak 5 orang (27,78%), dan siswa dengan kategori tinggi sebanyak 9 orang (50%). Sedangkan kemampuan kemandirian belajar siswa dengan model Guided Discovery Learning berbantuan geogebra. Siswa dengan kemandirian belajar tinggi ada sebanyak 9 orang (50%), siswa dengan kemandirian belajar sedang sebanyak 4 orang (22,22%), dan siswa dengan kemandirian belajar rendah ada sebanyak 5 orang (27,78%).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.8028 507 2 Lub a |
Keywords: | guided discovery learning; kemampuan pemahaman konsep matematis; kemandirian belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 09:59 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 09:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46513 |