Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Melalui Penerapan Model Guided Discovery Learning Berbantuan Geogebra

Lubis, Muhammad Ashari (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Melalui Penerapan Model Guided Discovery Learning Berbantuan Geogebra. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8186172028 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8186172028 COVER.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8186172028 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8186172028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (839kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8186172028 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8186172028 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8186172028 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8186172028 PREFACE.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 5.  NIM. 8186172028 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8186172028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8186172028 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8186172028 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8186172028 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8186172028 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8186172028 APPENDIX.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8186172028 APPENDIX.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8186172028 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8186172028 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8186172028 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8186172028 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8186172028 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8186172028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemandirian Belajar siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. 2) Menganalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Kemandirian Belajar siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. 3) Mengetahui kesulitan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan. Subjek dalam penelitian ini melibatkan siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan kelas X-1 sebanyak 18 siswa. Instrumen penelitian adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket kemandirian belajar siswa. Dari 18 siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Aek Kuasan yang mengikuti tes, hasil kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMA Negeri 1 Aek Kuasan setelah diajar dengan menggunakan model guided discovery learning berbantuan geogebra yaitu kategori rendah sebanyak 4 orang (22,22%). Siswa dengan kategori sedang sebanyak 5 orang (27,78%), dan siswa dengan kategori tinggi sebanyak 9 orang (50%). Sedangkan kemampuan kemandirian belajar siswa dengan model Guided Discovery Learning berbantuan geogebra. Siswa dengan kemandirian belajar tinggi ada sebanyak 9 orang (50%), siswa dengan kemandirian belajar sedang sebanyak 4 orang (22,22%), dan siswa dengan kemandirian belajar rendah ada sebanyak 5 orang (27,78%).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 511.8028 507 2 Lub a
Keywords: guided discovery learning; kemampuan pemahaman konsep matematis; kemandirian belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 19 Jul 2022 09:59
Last Modified: 19 Jul 2022 09:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46513

Actions (login required)

View Item
View Item