PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS KONSTRUKTIVISME DI KELAS VIII SMP GAJAH MADA

Suharmita (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS KONSTRUKTIVISME DI KELAS VIII SMP GAJAH MADA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173111075 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173111075 COVER.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173111075 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173111075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173111075 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173111075 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173111075 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173111075 PREFACE.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173111075 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173111075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173111075 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173111075 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173111075 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173111075 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173111075 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173111075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh e-modul berbasis konstruktivisme yang valid, praktis, dan efektif, sehingga dapat membantu siswa dalam memahami materi sistem persamaan linear dua variabel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah RPP, lembar validasi materi dan media e-modul, tes hasil belajar, serta lembar angket respon siswa dan guru. Setelah seluruh instrumen, RPP, dan e-modul dinyatakan valid oleh validator, kemudian dilakukan uji keterbacaan dan uji coba lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kevalidan yaitu (3,37 dan 3,25) dengan kategori sangat layak; (2) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kepraktisan yaitu (79,75% dan 90,5%) dengan kategori sangat praktis; (3) E-Modul yang dikembangkan memenuhi kriteria efektif dengan ketuntasan hasil belajar siswa telah memenuhi kriteria yaitu 85% siswa telah memperoleh nilai ≥75 dan ketercapaian pada setiap indikator/tujuan pembelajaran yang melebihi 65% dari total siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 036
Keywords: E-modul; Konstruktivisme; Sistem persamaan linear dua variabel
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:26
Last Modified: 16 Jun 2022 04:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46185

Actions (login required)

View Item
View Item