Suharmita (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS KONSTRUKTIVISME DI KELAS VIII SMP GAJAH MADA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173111075 COVER.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
2. NIM 4173111075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
3. NIM 4173111075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM 4173111075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
5. NIM 4173111075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM 4173111075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
13. NIM 4173111075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
14. NIM 4173111075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh e-modul berbasis konstruktivisme yang valid, praktis, dan efektif, sehingga dapat membantu siswa dalam memahami materi sistem persamaan linear dua variabel. Instrumen penelitian yang digunakan adalah RPP, lembar validasi materi dan media e-modul, tes hasil belajar, serta lembar angket respon siswa dan guru. Setelah seluruh instrumen, RPP, dan e-modul dinyatakan valid oleh validator, kemudian dilakukan uji keterbacaan dan uji coba lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kevalidan yaitu (3,37 dan 3,25) dengan kategori sangat layak; (2) E-Modul yang dikembangkan telah memenuhi nilai kepraktisan yaitu (79,75% dan 90,5%) dengan kategori sangat praktis; (3) E-Modul yang dikembangkan memenuhi kriteria efektif dengan ketuntasan hasil belajar siswa telah memenuhi kriteria yaitu 85% siswa telah memperoleh nilai ≥75 dan ketercapaian pada setiap indikator/tujuan pembelajaran yang melebihi 65% dari total siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 036 |
Keywords: | E-modul; Konstruktivisme; Sistem persamaan linear dua variabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:26 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46185 |