TAMBUNAN, ESTER (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN KOMPETENSI PROFESIONALGURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARARAN KEWIRAUSAHAANSMK NEGERI 1 SIATAS BARITA T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7172143003 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 7172143003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
3.NIM 7172143003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
4.NIM 7172143003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
5. NIM 7172143003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
6.NIM 7172143003 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM 7172143003 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
8. NIM 7172143003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
9. NIM 7172143003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
13. NIM 7172143003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
14. NIM 7172143003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Pembelajaran e- learning terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Kewirausahaan; (2) Pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswamata pelajaran Kewirausahaan; (3) Pengaruh pembelajaran E-learning dan kompetensi profesional yang dimiliki guru terhadap hasil belajar siswa Mata pelajaran kewirausahaan kelas XI jurusan Akuntansi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantorandan Pemasaran SMK Negeri 1 Siatas Barita T.P 2020/2021.
Penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian expost facto. Tempat penelitian ini di SMK Negeri 1 Siatas Barita dan waktu penelitian dilakukan pada tahun ajaran 2020/2021. Sample penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Akuntansi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, dan Pemasaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dan kuisioner. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif. Keabsahan data diperoleh melalui validitas dan reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Negeri 1 Siatas Barita.yang dilihat dari nilai thitung = 4,751dengannilai signifikansi sebesar 0,009; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi professional guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Negeri 1 Siatas Barita.yang dilihat dari nilai thitung = 3,879dengannilai signifikansi sebesar0,039; dan (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran e-learningdan kompetensi professional guru (secara simultan) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Negeri 1 Siatas Barita yang dilihat dari nilai Fhitung = 34,200dengannilai signifikansi sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Kompetensi Profesional Guru, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:36 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46087 |