GINTING, AGNES DONA SARI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMK NEGERI 1 STABAT T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7173343001 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM.7173343001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (865kB) | Preview
3. NIM.7173343001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM.7173343001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. NIM.7173343001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
6. NIM.7173343001 TABLES.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
7. NIM.7173343001 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM.7173343001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 7173343001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (814kB) | Preview
13. NIM.7173343001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
14. NIM.7173343001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
Abstract
Masalahan dalam penelitian ini adalah “rendahnya prestasi belajar produk kreatif dan kewirausahaan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Stabat. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran E-Learning dan Kreativitas Belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Stabat. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri1 Stabat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan BDP dan OTKP yang berjumlah 68 orang siswa. Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 68 siswa. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket Pembelajaran E-Learning dan kreativitas belajar dalam bentuk skala likert serta DKN mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan siswa kelas XI.
Dari hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis disimpulkan bahwa pembelajaran E-Learning dan Kreativitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = (-1,070) + 0,447X1 + (-0,305X2) + e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara pembelajaran elearning terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung> ttabel dimana 2,144 > 1,997 dengan nilai signifikan 0,036< 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara kreativitas belajar terhadap prestasi belajar dimana nilai thitung> ttabel dimana 6,847 > 1,997 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 118,065> 3,14 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran E-Learning dan kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK Negeri 1 Stabat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E-learning, Kreativitas Belajar, Prestasi Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:36 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46077 |