ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS MAHASISWA BERORIENTASI KKNI DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA KULIAH TAKSONOMI HEWAN VERTEBRATA DI JURUSAN BIOLOGI T.P. 2020/2021

Sari, Gusmaya (2021) ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS MAHASISWA BERORIENTASI KKNI DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA KULIAH TAKSONOMI HEWAN VERTEBRATA DI JURUSAN BIOLOGI T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4172141005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4172141005 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4172141005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4172141005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4172141005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4172141005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4172141005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4172141005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4172141005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4172141005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4172141005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4172141005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4172141005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4172141005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4172141005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4172141005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan tugas mahasiswa berorientasi KKNI dan hambatan yang dihadapi mahasiswa dalam pembelajaran daring pada mata kuliah Taksonomi Hewan Vertebrata di Jurusan Biologi T.P. 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei-Agustus 2021 di Prodi Biologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desktiptif campuran dengan strategi eksplanatoris sekuensial. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling dengan sampel sebanyak 82 mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Sementara untuk data kualitatif di analisis menggunakan analisis interaktif, yakni: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan tugas mahasiswa berorientasi KKNI dalam pembelajaran daring sudah masuk kategori sangat baik dengan persentase 86,31 %. Sementara itu hambatan pembelajaran daring yang dihadapi mahasiswa menunjukkan kategori tidak menghambat dengan persentase 36,2 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022-BIO-022
Keywords: Hewan vertebrata; Pembelajaran daring; Kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QL Zoology > QL605 Chordates. Vertebrates
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:21
Last Modified: 06 Jun 2022 04:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45981

Actions (login required)

View Item
View Item