METASINTESIS PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Lestari, Rini Mardhiah (2021) METASINTESIS PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4141111039 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4141111039 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4141111039 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4141111039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4141111039 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4141111039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4141111039 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4141111039 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4141111039 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4141111039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4141111039 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4141111039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4141111039 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4141111039 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4141111039 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4141111039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan hasil sintesis pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan matematika realistik untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini menggunakan metasintesis dalam mensintesis data-data penelitian yang diambil sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat. Berdasarkan hasil penelitian terhadap artikel-artikel tentang penelitian pengembangan perangkat pembelajaran berdasarkan model PMR untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa diperoleh bahwa terdapat perbedaan dalam mengembangkan perangkat pembelajaran. Hasil analisis yang dilakukan terhadap artikel yang disintesis didapatkan bahwa semua perangkat pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif dengan kategori baik dan sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 075
Keywords: Matematika realistik; Perangkat pembelajaran; Bahan ajar; Pemecahan masalah matematis; Lembar kerja peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:29
Last Modified: 25 Aug 2022 08:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45972

Actions (login required)

View Item
View Item