Silitonga, Masta Esterina (2021) ANALISIS KONTENT MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163311039 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
2. NIM. 4163311039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
3. NIM. 4163311039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 4163311039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
5. NIM. 4163311039 TABEL OF COTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
6. NIM. 4163311039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
9. NIM. 4163311039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
10. NIM. 4163311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe connecting organizing reflecting extending (CORE). Jenis penelitian kualitatif deskriptif dimana penelitian ini adalah literatur perpustakaan sehingga metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan Digital Library Universitas Negeri Medan dari April sampai Mei 2021. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari 5 jurnal yang berkaitan dengan judul penelitian. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis konten model pembelajaran kooperatif tipe connecting organizing reflecting extending (CORE) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, ini dibuktikan dari Penelitian-penelitian tersebut menggunakan model Pembelajaran connecting, organizing, reflecting, dan extending (CORE) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan hasil yang dipengaruhi oleh berapa banyak populasi yang ditentukan yang memiliki kesamaan rata-rata secara statistik dan perbedaan tingkat kelas pada penelitian-penelitian sebagai sampel. Penyebab perbedaan hasil pretes dengan postes juga dipengaruhi oleh metode yang berbedaan banyaknya soal yang diberikan. Meskipun hasil pretes dan postes berbeda dari setiap penelitian yang telah dianalisis baik dibandingkan dengan model konvensional ataupun model lain tetap menunjukkan bahwa model pembelajaran CORE dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis baik siswa maupun mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 066 |
Keywords: | Masalah matematika; Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:21 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45958 |