Sitorus, Jiovanca Kezia Anasthasia (2021) TINJAUAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN BEBERAPA TIPE MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311054 JUDUL.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
2. NIM 4173311054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
3. NIM 4173311054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4. NIM 4173311054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
5. NIM 4173311054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
9. NIM 4173311054 BAB I.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
13. NIM 4173311054 BAB V.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
14. NIM 4173311054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis minat dan atau hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan beberapa tipe model pembelajaran kooperatif melalui studi literatur dari data hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti pada sumber literatur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur sehingga data yang diperoleh berasal dari kumpulan literatur seperti prosiding, jurnal, dan skripsi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, Make a Match, dan Student Teams Ahchievement Divisions (STAD) yang dilaksanakan oleh peneliti di masing – masing sumber literatur pada kegiatan pembelajaran menunjukkan bahwa adanya peningkatan minat belajar siswa yang diikuti dengan meningkatnya hasil belajar matematika siswa, namun pada proses pembelajaran di kelas terdapat beberapa hal yang menyebabkan terjadinya perbedaan pada minat belajar dan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan tipe model pembelajaran kooperatif yang sama yaitu adanya perbedaan kemampuan awal siswa, instrumen penelitian yang digunakan, materi pelajaran, perbedaan pada indikator keberhasilan, banyaknya siklus dan pertemuan yang dilakukan dan tindakan yang dilakukan oleh guru di kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 032 |
Keywords: | Minat belajar; Hasil belajar; Pembelajaran kooperatif; Pembelajaran matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 31 May 2022 08:34 |
Last Modified: | 31 May 2022 08:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45928 |