NASUTION, ELMASARI (2021) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII MAN KARO T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173142008 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7173142008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM 7173142008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
4. NIM 7173142008 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM 7173142008 TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM 7173142008 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7173142008 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 7173142008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
12. NIM 7173142008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM 7173142008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XII MAN Karo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan e-learning dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII MAN Karo.
Penelitian ini dilaksanakan di MAN Karo yang beralamat di jalan Samura, Gang Madrasah, Kabanjahe, Kabuppaten Karo, Sumatera Utara 22112. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII sebanyak 230 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 siswa, dimana pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Cornbach.
Hasil pengujian dari hasil uji hipotesis pertama diperoleh nilai thitung untuk pemanfaatan e-learning sebesar 5,867 dan nilai ttabel 1,99601 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil hipotesis kedua diperoleh nilai thitung untuk lingkungan keluarga sebesar 13,862 dan ttabel 1,99601 maka H0 ditolak dan H2 diterima. Kemudian hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 78%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan e-learning berpengaruh terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XII MAN Karo dan Lingkungan keluarga berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII MAN Karo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemanfaatan E-Learning, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar Akuntansi. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 May 2022 06:42 |
Last Modified: | 31 May 2022 06:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45794 |