LIMBONG, NITA (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN DIRECT INSTRUCTION. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7172144016 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7172144016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
3. NIM. 7172144016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
4. NIM. 7172144016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. NIM. 7172144016 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6. NIM. 7172144016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7172144016 TABELS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7172144016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
12. NIM. 7172144016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13. NIM. 7172144016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Kearsipan siswa melalui penerapan model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction.Metode penelitian menggunakan metode Library Research.Penelitian ini adalah kepustakaan atau Library Research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif.Tujuan dari metode kualitatif adalah untuk memahami objek yang diteliti lebih mendalam.Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar kearsipan siswa melalui model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction.
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran Explicit Instruction, Direct Instruction dan hasil analisis hasil belajar yang dikutip dari jurnal-jurnal DOAJ (Directory of Open Access Journals), Science and Technology Indeks (SINTA), Scopus dan Garba Rujukan Digital (GARUDA)yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction. Instrumen penelitian ini adalah NVIVO 12.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan serta pengaruh yang diberikanmodel pembelajaran Explicit Instructiondan Direct Instruction terhadap hasil belajar.Peningkatan hasil belajar setelah diterapkannya model pembelajaran pembelajaran Explicit Instruction dan Direct Instruction menjadi lebih baik karena kedua model ini membantu siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis, Hasil Belajar, Explicit Instruction, Direct Instruction |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 01:17 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 01:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45745 |