SARAGIH, MONA OSTARY RAPLIANY (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVITION (STAD). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173344032 COVER.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
2. 7173344032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
3. 7173344032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
4. 7173344032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
5. 7173344032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
6. 7173344032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
7. 7173344032 TABLES.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
8. 7173344032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
12. 7173344032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
13. 7173344032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan melalui penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Student Teams Achievement Divition (STAD).Metode penelitian ini mengunakan metode Library Research. Penelitian kepustakaan atau library researchadalaha serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustka dengan mengunakan metode kualitatif. Tujuan dari metode kualitatif ini yaitu untuk lebih memahami objek yang diteliti. Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk mengambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar siswa pada mata pelajaran pelajaran kearsipan melalui penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Student Teams Achievement Divition (STAD).
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran NHT,STADdan analisis hasil belajar yang dikutip dari Jurnal-jurnal nasional dan Internasional yang terakreditas s Directory Of Open Acces JournaIs (DOAJ), Science and TechnoIogy Index (SINTA), Scopus dan Garba Rujukan DigitaI (GARUDA) yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Student Teams Achievement Divition (STAD).
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dengan memberikan model pembelajaran NHT dan STAD terhadap hasil belajar siswa, Peningkatan Hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaranNHT dan STADmenjadi lebih baik karena kedua model ini dapat membantu peserta didik untuk mengembangkan keterampilan berpikir dalam menyelesaikan masalah, dan memiliki interaksi kelompok yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar,Numbered Heads Together dan Student Teams Achievement Divition |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 03:02 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45692 |