PARDOSI, ANITA (2021) ANALISIS PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DALAM MODEL PEMBELAJARAN DARING DI SMAN 1 GAROGA T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7172144001 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM 7172144001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
3. NIM 7172144001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. NIM 7172144001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM 7172144001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
6. NIM 7172144001 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7172144001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7172144001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
9. NIM 7172144001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
13. NIM 7172144001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. NIM 7172144001 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perhatian orang tua dan kemandirian siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS dalam model pembelajan daring di SMA Negeri 1 Garoga T.A 2020/2021.
Penelitian ini dilakukan pada semester genap di SMA Negeri 1 Garoga yang beralamat di Jl. Maruhum Bosar S.T.S. Pasaribu. Garoga Julu. Objek dari penelitian ini adalah perhatian orang tua, kemandirian siswa dan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Garoga. Teknik yang digunakan dalam penelitian untuk pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik total sampling. Data penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket terhadap 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hipotesis diterima, yang berarti variabel Perhatian Orang Tua (X1) dan Kemandirian Siswa (X2) berpengaruh signifikan terhadap Prestasi siswa (Y). Hal tersebut dibuktikan variabel Perhatian Orang Tua (X1) dengan uji signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; uji t (parsial) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5.703 > 1.984); Untuk pengujian variabel Kemandirian Siswa (X2) dengan uji signifikan sebesar 0,029 < 0,05; uji t (parsial) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2.216 > 1.984); dan uji F dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (4,043 > 3,09). Sementara kontribusi atau sumbangan secara simultan variabel Perhatian Orang tua (X1) dan Kemandirian Siswa (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y) adalah sebesar 0,579 atau 57,9%; sedangkan sisanya (42,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perhatian Orang Tua, Kemandirian Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 07:07 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45684 |