NISA, FILANDA AYU (2021) PENGARUH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2019 UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7161144019 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
2. 7161144019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
3. 7161144019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
4. 7161144019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
5. 7161144019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6. 7161144019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
7. 7161144019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. 7161144019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
12. 7161144019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 7161144019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Masalah yang sedang terjadi didunia pendidikan saat ini adalah adanya penggantian kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan menggunakan system dalam jaringan (Daring) yang disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19 yang memnyebabkan para pengajar dan peserta didik harus beradaptasi dengan proses pembelajaran yang baru.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Teknologi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administasi Perkantoran Stambuk 2019 Unimed.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan, Jl. William Iskandar psr. V, Medan. Dan penelitian ini dilakukan di semester genap dan ganjil tahun ajaran 2020/2021. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan Teknik Random Sampling, maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 30 orang yang diambil secara random dari 2 kelas Prodi Adp Stambuk 2019, melalui pertimbangan bahwa kelas tersebut sudah pernah menggunakan Teknologi Pembelajaran Daring seperti (Google Classroom, Google Meet, dan Zoom). Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket/kuisioner secara online kepada sampel yang berjumlah 20 pertanyaan. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi pearson product moment. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus alpha cronbarch.
Hasil analisis data yang diperoleh dari hasil uji hipotesis 1 secara parsial untuk variabel Teknologi Pembelajaran diperoleh thitung > ttabel (2.432 > 1.703). Dari hasil analisis hipotesis 2 secara parsial untuk variable Motivasi Belajar diperoleh thitung > ttabel (4.570 > 1.703). Dari hasil koefisien Determinasi (R²), bahwa variable Teknologi Pembelajaran dan variable Motivasi Belajar berpengaruh sebesar 52,2% terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 Unimed, sisanya yaitu sebesar 47,5% dipengaruhi oleh faktor lain.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Teknologi Pembelajaran dan Motivasi Belajar memberikan pengaruh positif terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 Unimed.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Teknologi Pembelajaran, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 02:49 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45679 |