Lumban Gaol, Hirim Sarimauli (2021) Implementasi perencanaan strategis Berbasis Balanced Scorecard di SMA Negeri 2 Lintongnihuta kabupaten Humbang Hasundutan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176131004 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM 8176131004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8176131004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM 8176131004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
5. NIM 8176131004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
6. NIM 8176131004 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. NIM 8176131004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. NIM 8176131004 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
9.NIM 8176131004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
13. NIM 8176131004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM 8176131004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (546kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis Implementasi perencanaan strategis berbasis balanced scorecard pada SMA Negeri 2 Lintong nihuta kabupaten Humbang Hasundutan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjek penelitian adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Guru. Metode Analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif dari Miles Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perumusan strategi dilakukan oleh Kepala Sekolah dan seluruh unsur sekolah dengan merumuskan visi, misi,dan tujuan sekolah, (2) dalam melakukan perencanaan strategi didasarkan dengan strategi yang telah ditetapkan agar menghasilkan sasaran-sasaran strategi dan inisiatif strategi yang komprehensif kedalam perspektif balanced scorecard, (3) penyusunan program dan anggaran, dilakukan dari hasil inisiatif strategi yang komprehensif yang dijabarkan kepala sekolah dan guru dan menetapkan anggaran dari masing-masing program kedalam perspektif balanced scorecard, (4) dalam Implementasi dan Pemantauan dilaksanakan sesuai dengan kegiatan dalam dokumen anggaran, kemudian dilakukan pengukuran kinerja sekolah kedalam perspektif balanced scorecard dan dibandingkan dengan target yang ditetapkan sekolah dalam anggaran dan perencanaan strategik.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, disarankan untuk Kepala Sekolah dapat melaksanakan dan menerapkan perencanaan strategis berbasis balanced scorecrad di SMA 2 Lintongnihuta. Kepada peneliti lain perlu melakukan penelitian secara lebih mendalam terkait perencanaan strategis berbasis balanced scorecard.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Lum i |
Keywords: | Perencanaan Strategis; Balanced Scorecard |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 09:27 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 09:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45552 |