Pasaribu, Lismawati (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163311035 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 4163311035 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
3. NIM. 4163311035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4. NIM. 4163311035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
5. NIM. 4163311035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
6. NIM. 4163311035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
7. NIM. 4163311035 ILLUSTARATION.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
8. NIM. 4163311035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
9. NIM. 4163311035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
13. NIM. 4163311035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
14. NIM. 4163311035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil kemampuan berpikir kritis siswa dan cara untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP dalam pembelajaran matematika berdasarkan dari hasil analisis beberapa sumber data literatur yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan studi kepustakaan (Library Research) yang mengumpulkan informasi dan data dengan bantuan berbagai macam referensi yang ada yaitu skripsi dan jurnal yang relevan dengan topik pembahasan yaitu pada kemampuan berpikir kritis siswa SMP dalam pembelajaran matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik studi kepustakaan yaitu dengan cara mencari, membaca, memahami dan menganalisis sumber data mengenai kemampuan berpikir kritis siswa SMP dalam pembelajaran matematika. Teknis analisis data dilakukan secara kualitatif bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa SMP yang diperoleh berdasarkan sumber data yang ada yaitu pada P1(89,71%), P2(93,00%), P3(80,64%), P4(75,18%), P5(88,10%), P6(71,32%), P7(89,01%), P8(78,97%), P9(72,21%) dan P10(80,38%). hasil persentase kemampuan berpikir kritis paling tinggi dimiliki oleh P2 dengan persentase sebesar 93,00% dengan diterapkannya strategi pembelajaran PQ4R, sehingga penerapan strategi pembelajaran PQ4R merupakan cara yang dapat digunakan untuk meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SMP dalam pembelajaran matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Studi Kepustakaan, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, cara meningkatkan kemampuan berpikir kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 03:41 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45535 |