ARTASYA, BUNGA (2021) PENGARUH E – LEARNING, STRESS AKADEMIK, DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 PATUMBAK. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7172142002 COVER.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
2. NIM 7172142002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (612kB) | Preview
3. NIM 7172142002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
4. NIM 7172142002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
5. NIM 7172142002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
6. NIM 7172142002 TABLES.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
7. NIM 7172142002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
8. NIM 7172142002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM 7172142002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
13. NIM 7172142002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
14. NIM 7172142002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar pada siswa kelas X Jurusan akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak dikarenakan belum efektifnya penggunaan e-learning, tingginya stress akademik, dan kurangnya kebiasaan belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-learning terhadap hasil belajar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak, mengetahui pengaruh stress akademik terhadap hasil belajar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak, dan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Patumbak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak yang berjumlah 108 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakanUji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan in dikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis e-learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa diperoleh thitung sebesar 3,270 sedangkan ttabel> 1,983 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa e- learning berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa. Selanjutnya untuk hipotesis stress akademik berpengaruh terhadap hasil belajar siswa diperoleh thitung sebesar 5,272 > ttabel sebesar 1,983 yang berarti hipotesis diterima dan dapat disimpulkan bahwa stress akademik berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Selanjutnya untuk hipotesis kebiasaan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa diperoleh thitung sebesar 8,243 > ttabel sebesar 1,983 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | e-learning, Stress Akademik, Kebiasaan Belajar, Hasil Belaajr, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 03:56 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45491 |