ANGGRIANI, NONA YUNIAR (2021) PENGARUH HASIL BELAJAR MATA KULIAH PROFESI KEPENDIDIKAN DAN PERSEPSI TENTANG KESEJAHTERAAN GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA ALUMNI DAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173344035 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM 7173344035 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
3. NIM 7173344035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
4. NIM 7173344035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5. NIM 7173344035 TEBLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
6. NIM 7173344035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7. NIM 7173344035 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM 7173344035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
9. NIM 7173344035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
13. NIM 7173344035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
14. NIM 7173344035 BILOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Hasil Belajar Mata Kuliah Profesi Kependidikan dan Persepsi tentang Kesejahteraan Guru Terhadap Minat Menjadi Guru.
Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNIMED Stambuk 2016 dengan jumlah sampel 42 orang mahasiswa tingkat akhir dan 40 orang alumni yang bekerja sebagai seorang guru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposiv Sampling dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket dan dokumentasi.
Dari hasil analisis data dengan analisis regresi linear berganda pada mahasiswa diperoleh persamaan Y = 171,87 + 1.421 X1 + 0,416 X2, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,104 > 1,684) dan variabel (X2) diperoleh thitung > ttabel = (2,373 > 1,684), sedangkan uji-F memperoleh nilai Fhitung > Ftabel (17,030 > 3,23). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,640. Kemudian analisis regresi linear berganda pada alumni diperoleh persamaan Y = 62,112 + 0,130 X1 + 0,491 X2, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,475 > 1,687) dan variabel (X2) diperoleh thitung > ttabel = (4,927 > 1,687), sedangkan uji-F memperoleh nilai Fhitung > Ftabel (27,898 > 3,24). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,699.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Hasil Belajar Mata Kuliah Profesi Kependidikan dan Persepsi tentang Kesejahteraan Guru memiliki pengaruh terhadap Minat Menjadi Guru Alumni dan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar, Persepsi Kesejahteraan, Minat Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 01:44 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 01:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45407 |