PRADIFTA, RINI MUTIA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SIMULASI PERKANTORAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173344049 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 7173344049 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
3. NIM 7173344049 PREFACE .pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
4. NIM 7173344049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5. NIM 7173344049 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
6. NIM 7173344049 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7. NIM 7173344049 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. NIM 7173344049 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. NIM 7173344049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
13. NIM 7173344049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
14. NIM 7173344049 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Model Blended Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Simulasi Perkantoran Mahasiswa Prodi Pendidikan Admnistrasi Perkantoran Stambuk 2017.
Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 93 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan angket. Sebelum pengambilan data penelitian, angket terlebih dahulu diuji validas dan reabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 55,663 + 0,269 X1 + 0,507 X2. Berdasarkan uji hipotesis secara partial (uji t) diperoleh hasil analisis data yang disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,952 > 2,001) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, kemudian terdapat terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,798 > 2,001) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 05:12 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45388 |