FADILLAH, ISNAINI (2020) KEMAMPUAN MENULIS ANAK HIPERAKTIF (STUDI KASUS DI TK CEMARA ISLAMI PLUS TAHUN AJARAN 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1163113015 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 1163113015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
3. NIM. 1163113015 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1163113015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 1163113015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 1163113015 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1163113015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1163113015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 1163113015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
13. NIM. 1163113015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 1163113015 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
Abstract
Kemampuan menulis anak hiperaktif yang belum berkembang sesuai dengan tahapan perkemangannya, kurangnya media pembelajaran dalam membantu perkembangan kemampuan menulis anak. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan menulis pada anak hiperaktif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi dokumentasi. Hasil penelitian kemampuan menulis responden A, anak sudah memasuki tahapan awal kemampuan menulis dimana anak sudah mampu membuat tanda-tanda atau goresan menggunakan alat tulis. Tahap pengulangan secara linier dimana anak sudah mampu menirukan atau menjiplak huruf, angka maupun bentuk. Kemampuan menulis responden B, tahap mencoret, anak sudah mampu membuat tanda-tanda dengan menggunakan alat tulisnya seperti membuat coretan-coretan seperti garis lurus, lingkaran, huruf dan angka. Tahap pengulangan secara linier, tahap ini anak sudah dapat menelusuri atau menjiplak bentuk tulisan. Guru sebagai responden 1 dan 2 mengenai cara guru melatih kemampuan menulis anak hiperaktif. Guru melatih kemampuan menulis anak dengan cara memberikan garis putus-purus dan memberikan cotoh cara menuliskan huruf dan angka, guru selalu menemani dan memberikan motivasi agar anak mau melakukan kegiatan menulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan menulis, Anak Hiperaktif |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:14 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44811 |