Fatkhurahman, Laili Suhada (2021) Ragam Aktivitas Belajar Anak Usia 5-6 Tahun Pada Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Di TK Negeri Pembina 1 Medan) T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1172113012_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1172113012_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
3. NIM. 1172113012_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4. NIM. 1172113012_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
5. NIM. 1172113012_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM. 1172113012_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1172113012_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1172113012_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1172113012_BAB I.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
13. NIM. 1172113012_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1172113012_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk aktivitas belajar anak usia 5-6 tahun, tugas-tugas guru, dan partisipasi anak usia 5-6 tahun dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di TK Negeri Pembina 1 Medan. Responden pada penelitian ini ialah Kepala Sekolah, Guru dan Orang tua anak kelas B-Mawar di TK Negeri Pembina 1 Medan. Data diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar anak kelas B-Mawar selama pembelajaran daring meliputi aktivitas aktivitas visual/fisik, lisan, menulis, metrik, fisik mental dan emosional. Dengan kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan seperti mewarnai, menarik garis, menebalkan huruf, menebalkan kata, serta melipat origami. Berdasarkan hasil temuan penelitian tersebut, disarankan bagi guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam merumuskan kegiatan pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PAUD-092 |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Tugas Guru; Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:00 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44774 |