Amelia, Zahra Putri (2020) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI KELAS XI HUSNI THAMRIN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4163321033 COVER.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
2. NIM 4163321033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 4163321033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (692kB) | Preview
4. NIM 4163321033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (36MB) | Preview
5. NIM 4163321033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM 4163321033 TABLES.pdf - Published Version
Download (689kB) | Preview
7. NIM 4163321033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. NIM 4163321033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
9. NIM. 4163321033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 4163321033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
14. NIM. 4163321033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan instrumen tes berpikir kritis pada materi usaha dan energi, mengahsilakn instrumen tes berpikir kritis pada materi usaha dan energi berdasarkan teori berfikir kritis Ennis. Penelitian ini juga bertujuan untuk Proses pengembangan, inovasi, dan menghasilkan instrumen tes berpikir kritis pada materi usaha dan energi. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah jenis penelitian R&D (Research and Development). populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas XI Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkan teori Ennis untuk melihat kemampuan berfikir kritis. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes objektif. Penelitian ini menggunakan teori Ennis. Hasil penelitian kemampuan berfikir kritis (HOTS) berdasarkan uji validitas dan realibilitas, instrumen penilaian yang dikembangkan telah memenuhi kriteria validitas serta termasuk ke dalam kategori reabilitas tinggi dengan nilai reabilitas 0,6. Hasil validasi intrumen tes tiap jumlah 20 butir soal valid, tingkat kesukaran kategori soal sedang dengan interval 0.2 – 0,9, daya pembeda kategori soal cukup dengan nilai 0,1- 0,9.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, Higher Order Thinking (HOTS), berpikir kritis, Teori Ennis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:06 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44715 |