Mutmainnah, Sri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Korespondensi Dengan Mengontrol Kecerdasan Linguistik. Doctoral thesis, UNIMED.
1. NIM. 8174424024 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8174424024 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
3. NIM. 8174424024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8174424024 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM. 8174424024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 8174424024 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 8174424024 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
8. NIM. 8174424024 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. NIM. 8174424024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (750kB) | Preview
13. NIM. 8174424024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
14. NIM. 8174424924 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar Korespondensi siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis proyek (PBP) dan dibelajarkan dengan model Pembelajaran Langsung (PL) dengan pengontrol kecerdasan linguistik, (2) pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Korespondensi siswa dengan mengontrol kecerdasan linguistik, (3) perbedaan hasil belajar Korespondensi siswa dengan motivasi belajar tinggi yang dibelajarkan dengan model PBP dan yang dibelajarkan dengan model PL dengan mengontrol kecerdasan linguistik, (4) perbedaan hasil belajar Korespondensi siswa dengan motivasi belajar rendah yang dibelajarkan dengan model PBP dan yang dibelajarkan dengan model PL dengan mengontrol kecerdasan linguistik. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah 68 orang siswa Jurusan Administrasi Perkantoran yang sedang mengikuti mata pelajaran Korespondensi yang dipilih secara random. Teknik analisis data menggunakan ANAKOVA dua jalur pada taraf siqnifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil belajar Korespondensi siswa yang dibelajarkan dengan model PBP lebih tinggi dari siswa yang dibelajarkan dengan model PL dengan mengontrol kecerdasan linguistik, (2) terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Korespondensi dengan mengontrol kecerdasan linguistik, (3) hasil belajar siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dibelajarkan dengan model PBP lebih tinggi dari siswa yang dibelajarkan dengan model PL dengan mengontrol kecerdasan linguistik, (4) hasil belajar siswa yang memiliki motivasi belajar rendah yang dibelajarkan dengan model PL lebih tinggi dari siswa yang dibelajarkan dengan model PBP dengan mengontrol kecerdasan linguistik. Berdasarkan hasil penelitian ini maka untuk meningkatkan hasil belajar Korespondensi siswa dilakukan dengan menerapkan model PBP dengan memperhatikan karakteristik siswa.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 371.330 92 Mut p |
Keywords: | Model PBP; Motivasi Belajar; Model PL; Kecerdasan LinguistiK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 10:14 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 10:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44392 |