Hutasoit, Wira Frka Christin (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MEDIA GOOGLE MEET DAN KEMANDIRIAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8176166016 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 8176166016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
3. NIM 8176166016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
4. NIM 8176166016 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
5. NIM 8176166016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
6. NIM 8176166016 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7. NIM 8176166016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM 8176166016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. NIM 8176166016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
13. NIM 8176166016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
14. NIM 8176166016 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Permasalahan di dalan penelitian ini adalah hasil belajar siswa dilihat dari capaian rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) dari tahun 2015 hingga tahun 2019. Tahun 2015 capaian rata-rata nilai UN 55,23%, tahun 2016 capaian rata-rata nilai UN 53,44%, tahun 2017 capaian rata-rata nilai UN 51,08%, tahun 2018 capaian rata-rata nilai UN 47,95%, dan tahun 2019 capaian rata-rata nilai UN 52,89%. Capaian rata-rata nilai ujian nasional mata pelajaran Ekonomi dari tahun 2015 hingga tahun 2019 memberikan gambaran bahwa hasil belajar siswa di Indonesia rendah. Terlihat dari perolehan nilai rata-rata ujian nasional mata pelajaran ekonomi setiap tahunnya tidak mencapai angka 60. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media Google Meet terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Lubuk Pakam. Penelitian ini akan dilaksanakan di kelas X menggunakan desain penelitian treatment by level 2x2 dengan menggunakan anava dua jalur dengan teknik analisis Deskriptif Kuantitatif dimana populasinya sebanyak 168 siswa serta sampel diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas X1 dengan jumlah siswa 30 dan kelas X2 dengan jumlah siswa 30, serta menggunakan metode ekperimen. Dalam situasi saat ini ketika peserta didik belajar di rumah mengikuti pembelajaran daring yang diberikan oleh bapak ibu guru sementara orang tua tidak selalu hadir untuk mendampingi dan memantau proses kegiatan belajar siswa, maka kemandirian belajar sangat diperlukan agar siswa dapat mengikuti kegiatan belajar dan bertanggung jawab dalam menuntaskan tugas belajar setiap mata pelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 330.072 Hut p |
Keywords: | PBL; Google Mett; Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 10:25 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44163 |