Nasution, Muhammad Awaludin (2021) PENERAPAN TEORI PEMBELAJARAN VAN HIELE BERBANTUAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS) SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 22 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4163311042 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2. NIM 4163311042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
3. NIM 41633111042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4. NIM 41633111042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM 41633111042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
9. NIM 41633111042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
13. NIM 41633111042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
14. NIM 41633111042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis mengenai penerapan teori pembelajaran Van Hiele berbantuan video animasi untuk meningkatkan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) siswa kelas VIII di SMP Negeri 22 Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian analisis deskriptif. Instrumen dalam penelitian ini soal pre test, soal post test yang diambil dari soal-soal UN SMP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teori pembelajaran Van Hiele berbantuan video animasi dapat meningkatkan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Dan faktor yang mempengaruhi peningkatan kemampuan High Order Thinking Skill (HOTS) yakini teori pembelajaran Van Hiele, dan video animasi yang dapat menghilangkan abstraksi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 231 |
Keywords: | Video animasi; Kemampuan berpikir; Teori van hiele; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 09:38 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 09:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43922 |