STUDI LITERATUR PENGGUNAAN METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Lubis, Sondang Romauli (2021) STUDI LITERATUR PENGGUNAAN METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.NIM 4163311062 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM 4163311062 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM 4163311062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2.NIM 4163311062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 4163311062 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3.NIM 4163311062 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM 4163311062 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4.NIM 4163311062 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM 4163311062 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.NIM 4163311062 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 9.NIM 4163311062 BAB I.pdf]
Preview
Text
9.NIM 4163311062 BAB I.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 13.NIM 4163311062 BAB V.pdf]
Preview
Text
13.NIM 4163311062 BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM 4163311062 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14.NIM 4163311062 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Dalam hal ini penelitian kualitatif bersifat deskriptif, yaitu data yang dikumpulkan lebih banyak berupa kata-kata atau gambar dari pada angka-angka yang bertujuan untuk mengetahui atau mendeskripsikan pengembangan metode pembelajaran seperti metode PBL terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah penelitian kepustakaan merupakan salah satu jenis penelitian kualitatif. Instrument penelitiannya adalah orang atau human instrument, yaitu peneliti itu sendiri. Untuk dapat menjadi instrumen, maka peneliti harus memiliki bekal teori dan wawasan yang luas, sehingga mampu bertanya, menganalisis, memotret, dan mengkonstruksi situasi sosial yang diteliti menjadi lebih jelas dan bermakna. Tehnik analisis data yang digunakan adalah reduksi data; penyajian data; dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning itu dapat digunakan untuk meningkatkan prestasi dalam belajar matematika, dan Metode Pembelajaran Problem Based Learning itu dapat membuat siswa memiliki prestasi dalam belajar matematika, karena langsung dikaitkan dengan dunia nyata, sehingga siswa merasa matematika itu sangat berguna dan prestasi itu akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 264
Keywords: Problem based learning; Prestasi belajar; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Nov 2021 09:09
Last Modified: 16 Nov 2021 09:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43750

Actions (login required)

View Item
View Item