STUDI LITERATUR: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Surbakti, Sindi Astika (2021) STUDI LITERATUR: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4172111044 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4172111044 COVER.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4172111044 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4172111044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4172111044 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4172111044 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4172111044 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4172111044 PREFACE.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4172111044 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4172111044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4172111044 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4172111044 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (449kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4172111044 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4172111044 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4172111044 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4172111044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penellitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan sumber literatur yang dianalisis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Penelitian kepustakaan (library research) merupakan serangkaian penelitian yang berkenaan dengan tata cara pengumpulan informasi atau riset bersumber dari literatur seperti tesis, skripsi, dan jurnal yang berkaitan dengan pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Instrumen pada penelitian ini merupakan pelaku riset itu sendiri ataupun selaku human instrument. Teknik pengumpulan data yang digunakan merupakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan merupakan teknik analisis Miles serta Huberman. Keabsahan data yang digunakan adalah triagulasi sumber. Temuan penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 276
Keywords: Model pembelajaran; Discovery learning; Pemahaman konsep matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Nov 2021 06:28
Last Modified: 16 Nov 2021 06:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43748

Actions (login required)

View Item
View Item