STUDI LITERATUR: PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Nababan, Rosi Adinda JCG (2021) STUDI LITERATUR: PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 4173311084 Cover.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4173311084 Cover.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 4173311084 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2 NIM 4173311084 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 4173311084 Abstrak.pdf]
Preview
Text
3 NIM 4173311084 Abstrak.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 4173311084 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4 NIM 4173311084 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 4173311084 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5 NIM 4173311084 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 4173311084 BAB I.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4173311084 BAB I.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM 4173311084 BAB V.pdf]
Preview
Text
13 NIM 4173311084 BAB V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4173311084 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4173311084 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang analisis kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Problem Based Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kepustakaan (library research). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP dibuktikan dengan hasil analisis data penelitian dimana meningkatnya hasil kemampuan komunikasi matematis siswa dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 265
Keywords: Komunikasi matematis; Model pembelajaran; Problem based learning; Pembelajaran matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:00
Last Modified: 16 Nov 2021 04:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43743

Actions (login required)

View Item
View Item