Raodah (2021) Pengaruh Metode Bercerita dan Keterampilan Sosial terhadap Keterampilan Berbicara Usia 5-6 Tahun di PAUD RA Al-Mahir Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176181016 COVER .pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 8176181016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
3. NIM. 8176181016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM. 8176181016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5. NIM. 8176181016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. NIM. 8176181016 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. NIM. 8176181016 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8176181016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 8176181016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13. NIM. 8176181016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
14. NIM. 8176181016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD Al-Manir: (2) Untuk mengetahui pengaruh keterampilan sosial anak terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD Al-Manir; dan (3) Untuk mengetahui ineraksi antara metode bercerita dan keterampilan sosial anak terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD RA Al- Mahir. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas B sebanyak 32 Siswa. Sampelnya adalah Semua siswa kelas B yang diajarkan mengunakan metode bercerita dengan boneka tangan sebanyak 16 siswa pada Kelas B1 dan sebanyak 16 siswa pada kelas B2 yang mengunakan metode bercerita tanpa boneka tangan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pedoman lembar observasi keterampilan sosial dan pedoman lembar observasi keterampilan berbicara anak usia dini. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Two Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara metode bercerita terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD Al-Manir dengan dan nilai sig. 0,000 < 0,05); (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara keterampilan sosial anak terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD Al-Manir dengan nilai sig. 0,002 < 0,05); dan (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara metode bercerita dan keterampilan sosial anak terhadap keterampilan berbicara anak usia dini di PAUD Al-Manir
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.4 Rao p |
Keywords: | Metode Bercerita; Keterampilan Sosial; Keterampilan Berbicara PAUD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 09:47 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 09:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43264 |