Qamardhani, Nur Alfi (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Guided Discovery untuk Meningkatkan Penalaran Matematis dan Self-Efficacy dengan Berbantuan Google Classroom. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176172036 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM. 8176172036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
3. NIM. 8176172036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4. NIM. 8176172036 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 8176172036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
6. NIM. 8176172036 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 8176172036 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8176172036 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM. 8176172036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (773kB) | Preview
13. NIM. 8176172036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
14. NIM. 8176172036 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menemukan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis Guided Discovery berbantuan google classroom yang valid terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa MTs Radhatul Hasanah Asahan.; 2) Menemukan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis Guided Discovery berbantuan google classroom yang praktis terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa MTs Radhatul Hasanah Asahan.; 3) Menemukan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis Guided Discovery berbantuan google classroom yang efektif terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa MTs Radhatul Hasanah Asahan; 4) Menganalisis peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa kelas VII MTs Raudhatul Hasanah Asahan yang diajarkan dengan perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan berbasis pembelajaran berbasis Guided Discovery berbantuan google classroom; 5) menganalisis peningkatan self-efficacy siswa kelas VII MTs Raudhatul Hasanah Asahan dengan menggunakan perangkat pembelajaran berbasis Guided Discovery berbantuan google classroom yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilakukan dalam dua tahap. Perangkat Pembelajaran yang dihasilkan dari penelitian ini adalah: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD), Buku Guru (BG), Buku Siswa (BS), tes kemampuan penalaran dan tes self efficacy siswa. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: 1) perangkat pembelajaran berbasis pendekatan matematika realistik yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif; 2) terjadi peningkatan nilai rata –rata kemampuan penalaran matematis siswa sebesar 10; 3) terjadi peningkatan nilai rata –rata kemampuan self efficacy siswa sebesar 8,9.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Qam p |
Keywords: | Kemampuan penalaran matematis; self efficacy; model ADDIE; pengembangan perangkat pembelajaran berbasis guided discovery berbantuan google classroom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 04:31 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43239 |