Yunisah, Rahma (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Full Online Learning Memanfaatkan LMS Moodle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Kemandirian Belajar Siswa. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8186171004 COVER.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
2. NIM. 8186171004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (768kB) | Preview
3. NIM. 8186171004 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. NIM. 8186171004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
5. NIM. 8186171004 TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
6. NIM. 8186171004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 8186171004 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
8. NIM. 8186171004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8186171004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM. 8186171004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang valid dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa; 2) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang praktis dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa 3) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa 4) meningkatkan efektivitas belajar siswa dan kemandirian belajar siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D dan dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 18 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria valid; 2) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria praktis; 3) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria efektif ; 4) peningkatan hasil belajar siswa menggunakan perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah meningkat ditinjau dari N-gain uji coba I sebesar 0,44 menjadi 0,54 dengan kategori sedang pada uji coba II dan peningkatan kemandirian belajar siswa menggunakan perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah meningkat dikembangkan berdasarkan ketegori KAM mengalami peningkatan dari uji coba I ke uji coba II, pada kelompok tinggi sebesar 79 meningkat menjadi 85, Pada kelompok sedang sebesar 59,9 meningkat menjadi 69,4.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 511.807 2 Yun p |
Keywords: | Pengembangan Perangkat Pembelajaran; Full Online Learning; LMS Moodle; Hasil Belajar Siswa; Kemandirian Belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 02:35 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43227 |